Kapolres Tanjungbalai Pimpin Sertijab Kapolsek TBS, Putu : Jabatan Amanah Yang Harus Dijalankan

Jumat, 5 Maret 2021 | 21:13 WIB

Tanjungbalai, MPOL: Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Tanjungbalai Selatan (TBS) dari Kompol Sendiman Purba yang akan memasuki masa Purna Bhakti kepada Kompol Syahrul yang sebelum menjabat Kabag Sumda Polres Tapteng.

Sertijab yang disaksikan para pejabat utama (PJU) diantaranya Waka Polres Kompol H Jumanto, para Kabag, Kasat dan hadir juga para Kapolsek sejajaran Polres Tanjungbalai digelar di Aula Endra Dharma Laksana Polres Tanjungbalai, Kamis (4/3/21)

Pelaksanaan Sertijab tetap mematahui Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19 dengan pola 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pantuan dilapangan acara sertijab diawali pembacaan surat keputusan Kapolda Sumut, pengambilan sumpah Jabatan, penandatanganan berita acara Sertijab, pengambilan sumpah dan Fakta integritas.
Acara sertijab dirangkaikan dengan poto bersama dan penyerahan cendera mata.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira dalam amanah tertulisnya menyampaikan sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa karena jabatan itu bukanlah sesuatu yang kekal,”Jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira foto bersama jajaran.(Ist)

 

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini menyatakan sebagai Kapolres Tanjungbalai dan atas nama Keluarga Besar Polres Tanjungbalai saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Sendiman Purba atas pengabdiannya selama bertugas di jajaran Polres Tanjungbalai yang telah banyak membantu kegiatan Kapolres dalam melaksanakan tugas sehingga tercipta situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Apa yang kita lakukan ini untuk kemajuan Polres Tanjungbalai. Semoga tetap sehat dan sukses di masa Purnabakti,” harap Kapolres kepada Kompol Sendiman Purba.

Kepada Kompol Syahrul, kami ucapkan selamat datang sebagai Kapolsek Tanjungbalai Selatan, agar secepatnya menyesuaikan diri. “Teruskan upaya dan kinerja yang baik yang telah diperbuat pejabat sebelumnya,” pesan AKBP Putu Yudha Prawira.(*)