Kapoldasu Pastikan Ledakan di Sibolga Tidak Terkait Terorisme

Senin, 24 Januari 2022 | 17:20 WIB

 

Medan, MPOL: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan bahwa ledakan yang terjadi di tangkahan Baringin Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga bukan dari tindakan terorisme.

“Nggak (terorisme). Diduga itu terkait dengan bom ikan, tapi masih kita dalami dulu, nanti tim labfor akan turun,” kata Irjen Panca Putra Simanjuntak kepada waratawan, Senin (24/1/22).

 

Panca mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB. Di mana, sebuah gudang yang berada di Tangkahan Baringin Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga meledak dan akibat ledakan itu beberapa warga luka-luka demikian juga sejumlah rumah hancur.

“Tiga orang harus dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini, belum ada korban jiwa dari peristiwa itu. Sementara, tiga orang itu sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas Panca.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi ledakan.

Untuk penyebabnya masih diselidiki tim labfor,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Lanjutnya, kalau untuk korban berjumlah empat orang.

“Empat orang korban. Di mana tiga orang mengalami luka-luka sementara satu orang lagi mengalami sesak nafas,” jelasnya.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut Sormin, sebanyak lima unit rumah hancur akibat ledakan.

“Ada lima rumah yang tidak permanen hancur. Kalau kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa ledakan terjadi di Kota Sibolga Senin (24/1/2022) pagi tepatnya di Tangkahan Baringin Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga.***