Kapolda Sumut Resmikan Gedung Baru Polsek Patumbak 

Kamis, 3 Desember 2020 | 15:17 WIB

Patumbak, MPOL : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si meresmikan gedung baru Mapolsek Patumbak di Jl. Pertahanan Desa Patumbak II, Kec. Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (3/12/2020).

Kapolda Sumut dalam amanatnya terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang, Azhari Tambunan yang terlibat dan berpartisipasi memberikan lahan yang luas tanahnya 3086 meter untuk dibangun Polsek Patumbak yang baru.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Deli Serdang. Balasan yang kami berikan yaitu kami ingin memberikan ketertiban di wilayah hukum Patumbak dan Medan Amplas,” kata Kapolda.

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin bersama Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, Dandim 02/01 BS, anggota DPRD Deli Serdang dan Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza menekan tombol sirine tanda diresmikannya gedung Polsek Patumbak yang baru. (Foto: Arya).

“Untuk adinda Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza kamu berani menggunakan tagline ‘tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut’ khususnya di Patumbak, itu terobosan yang berani,” katanya.

Martuani menganggap orang Sumut adalah orang baik. Hipotesis yang ia bangun, katanya, seyogyanya orang baik adalah tidak memberikan tempat bagi orang jahat. Jangan pernah memberikan tempat bagi pelaku kejahatan,” sambungnya.

“Hari ini dengan rasa bangga kepada adinda (Kompol Arfin Fahreza) membuat tagline saya. Tidak ada penjahat di Sumut, tindak tegas pelaku kejahatan. Jangan ragu, jangan takut, Tuhan akan menolong kamu. Mudah-mudahan Polsek Patumbak menghadirkan polisi-polisi yang bisa menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat dengan baik sesuai ekspektasi,” ucapnya.

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin memberikan tali asih/ santunan kepada para anak yatim bentuk rasa syukur diresminya gedung baru Polsek Patumbak. (Foto: Arya).

Irjen Martuani juga menyampaikam bahwa selama ia bertugas sudah banyak para pelaku kejahatan/ pengedar narkotika dilakukan tindakan tegas terukur.

“Jangan rusak Sumatera Utara ini dengan peredaran narkotika, khusunya di Patumbak dan Medan Amplas karena Polsek Patumbak melayani 2 kecamatan tersebut. Saya juga menyampaikan masalah virus corona yang saat ini melanda dunia dan meminta agar masyarakat terus mematuhi anjuran protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Kapolda tak lupa mengatakan kepada Kapolsek Patumbak agar wilayah kamtibmas di Patumbak dijaga dengan baik dan segala kegiatan kepolisian agar dioptimalkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin bersama Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Dandim 02/01 BS, mewakili Kejari Deli Serdang dan Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza foto bersama di lobi Mapolsek Patumbak yang baru. (Foto: Arya).

“Selama saya bertugas sudah ada 29 orang dilakukan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku dan pengedar narkotika,” ungkap Kapolda.

“Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang terlibat karena Polsek ini tidak dapat berdiri tanpa batuan dari pemerintah Deli Serdang. Semoga bisa membawa dampak baik bagi masyarakat Kota Medan khususnya Patumbak,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut dan pemotongan pita oleh Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko yang dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke dalam Mako Polsek Patumbak bersama Forkopimda yang terlibat.

Kapoldasu Irjen Martuami Sormin saat memberikan kata sambutan. (Foto: Arya).

Selanjutnya, Kapolda didampingi Kapolrestabes dan Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza memberikan tali asih/ santunan kepada anak yatim piatu. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Lalu dengan suara khasnya, Irjen Martuani menyumbangkan 3 lagu kesukannya.

Untuk diketahui, acara ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam acara tersebut para PJU Polda Sumut, Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi, Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan, Dandim 02/01 BS, para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, mewakili Kajari Deli Serdang, para Danramil, tokoh pemuda dan para tamu undangan lainnya. *