Kampung Narkoba di Kelambir V Kembali Digerebek, Polisi Amankan 4 Pecandu Narkoba

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:22 WIB

Medan, MPOL : Tim gabungan dari Satres Narkoba Polrestabes Medan dan Polsek Helvetia kembali menggerebek kampung narkoba di Jl. Kelambir V Gg. Manggis dan Gg. Bilal, Kec. Medan Helvetia, Rabu (11/5/2022).

Penggerebekan untuk kedua kalinya dilakukan di lokasi tersebut menindaklanjuti pengaduan masyarakat (dumas) bahwasanya di dua gang itu kembali marak peredaran narkoba walau sudah pernah digerebek sebelumnya.

Kapolsek Helvetia, Kompol Heri Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu M. Theo Dwi Hutama Ladja mengatakan, dari hasil penggrebekan tersebut, petugas mengamankan 4 tersangka pecandu narkoba yang mencoba melarikan diri.

“Dalam GKN kali ini kita mengamankan 4 tersangka, 2 diantaranya melompat ke sungai dan 2 lagi diamankan saat mencoba melarikan diri ke semak-semak,” kata M. Theo kepada medanposonline.com, Kamis (12/5/2022).

Mereka yang diamankan yakni, AN (46) warga Jl. Kelambir V Gg. Uncu, OS (39) warga Jl. Sukadono, Tanjung Gusta, JM (28) warga Jl. Kelambir V Kebon, Tanah Ulayat, Hamparan Perak dan RF (36) Jl. Kelambir V Gg. Rahmat.

Barang bukti yang diamankan. (Foto: Ist).

Selain itu, di lokasi penggerebekan polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa alat hisap sabu (bong), timbangan, plastik klip dan satu paket ganja yang sudah terbungkus dalam plastik klip.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna menekan peredaran dan penggunaan narkoba di Kota Medan, khususnya di wilkum Polsek Medan Helvetia,” ucapnya.

Sementara, menurut salah seorang warga Gang Manggis, RN berharap agar polisi rutin menggerebek kampung narkoba tersebut.

“Kalau bisa pihak kepolisian rutin datang ke sini agar para pengguna dan bandar narkoba jera memperjual belikan barang haram di kampung ini,” katanya.

“Rutin saja buat pak gerebek di sini,” sambungnya lagi. *