Kaca Bus Trans Metro Deli Pecah Dilempar OTK di Belawan

Selasa, 4 Mei 2021 | 21:37 WIB

Belawan, MPOL : Satu unit Bus Trans Metro Deli BK 7631 UA dilempar orang tak dikenal (OTK) di Jalan KL. Yos Sudarso KM 21,5 tepatnya tidak jauh dari simpang Sicanang, Kec. Medan Belawan, Selasa (4/5/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

Akibatnya, kaca bagian kiri bus milik pemerintah itu pecah. Kasus tersebut telah dilaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan.

Informasi diperoleh menyebutkan, pagi itu bus yang disopiri oleh Dodi Gazali melintas dari arah Medan menuju Belawan. Pada saat melintas di lokasi, tiba-tiba seorang pria tidak dikenal melempar bus tersebut.

Peristiwa itu membuat sopir berusia 28 tahun bersama penumpang yang berada di dalam Bus Trans Metro Deli itu terkejut. Mereka sempat melihat pelaku yang melempar bus namun tidak sempat dikejar karena pelaku langsung kabur ke lorong pemukiman warga.

“Tadi pagi sekitar jam 7.30 WIB dilempar, sopir kami sempat melihat yang melempar, tapi langsung kabur dia (pelaku). Tadi saksi mata juga ada yang tahu dengan pelakunya. Kasus ini sudah kami laporkan ke Polres Pelabuhan Belawan,” kata Staf Operasional, L br Tarihoran saat ditemui di Pangkalan Trans Metro Deli di Belawan.

Diakui wanita berusia 35 tahun ini, kejadian serupa pernah juga terjadi beberapa bulan lalu. Salah satu bus mereka juga dilempar OTK di Jembatan Kembar Labuhan. Pelemparan itu tidak diketahui dari mana arahnya dan siapa pelakunya.

“Kejadian waktu itu, tidak ada saksi dan tidak tahu pelakunya. Makanya tidak dilaporkan kasusnya ke polisi. Semoga kasus yang ini pelakunya segera ditangkap,” ucap L br Tarihoran.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Hery Cahyadi dikonfirmasi melalui telepon dan whatsapp belum menjawab. *