Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Sungai Serdang

Selasa, 11 Februari 2020 | 10:11 WIB

Lubuk Pakam (medanposonline.com) – Sesosok jasad bayi diduga baru dilahirkan yang masih ada tali pusatnya berjenis kelamin laki-laki ditemukan seorang warga di aliran Sungai Serdang, persisnya di bawah warung kopi milik Joleng Limbong, Senin (10/2/2020) malam sekira pukul 21:05 WIB.

Informasi dihimpun Selasa (11/2/2020), yang pertama kali melihat jasad bayi itu Sopian Pasaribu (30) warga Desa Serdang Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Pada saat itu ia sedang berdiri di bantaran sungai melihat air yang sedang pasang surut.

Tiba-tiba Sopian Pasaribu melihat ada sesuatu yang hanyut di atas air posisi telungkup. Setelah diamati benda yang hanyut dan lalu tersangkut di pelepah batang sawit itu dari dekat, ternyata sesosok jasad bayi manusia yang masih ada tali pusatnya.

Melihat ada jasad bayi di aliran sungai, Sopian pun lantas memberi tau warga lainnya Kamser Simbolin (48) yang pada saat itu berada tidak jauh dari Sopian.

Mendengar ada temuan jasad bayi, dalam sekejab warga setempat berduyun-duyun mendatangi TKP ingin melihat jasad bayi tersebut. Sedangkan seorang warga lainnya Malindo Sihombing langsung menghubungi petugas Personil Polsek Beringin, Polresta Deli Serdang, menginformasikan adanya warga menemukan jasad bayi di aliran sungai.

Mendapat informasi tersebut personil Polsek Beringin dipimpin Kapolsek Beringin AKP MKLTobing, SH didampingi Kanit Reskrim Iptu D. Manalu menuju TKP guna mengevakuasi jasad bayi tersebut.

Selanjutnya jasad bayi itu dibawa ke Polsek Beringin sebelum dibawa ke RSU Deli Serdang. (vo)