Jambret Pejalan Kali, Nelayan Ditangkap Warga Usai Nabrak Gundukan Pasir

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:14 WIB

Tanjungbalai, MPOL: Seorang pelaku jambret diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Teluk Nibung, Polres Tanjung Balai, usai beraksi di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (20/10/20) siang.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubbag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dalam keterangannya Rabu (21/10/20) mengatakan ada mengamankan pelaku jambret, Ari Saputra als Ari (22) warga Jalan Pancing Lingkungan ll, KecamatanTeluk Nibung.

“Tersangka (Ari) diamankan usai menjambret korbannya Julianti (44) warga Jalan Gotong royong Lingk. III Kel. Tanjungbalai Utara. Barang bukti yang disita berupa sepedamotor Honda Vario tanpa plat milik tersangka dan dompet berisi uang Rp 300 ribu milik korban,” ujar Panjaitan.

Diterangkan kasubbag, awal kejadian siang disaat korban berjalan seorang diri dan melintas di Jalan Yos Sudarso mau menuju arah Teluk Nibung. Diduga sudah diintai, tersangka yang mengendarai Honda Vario tanpa plat (BK-red) memepet korban dari sisi kiri sambil merampas dompet korban.

Usai menguasai dompet korban berisi uang Rp 300 ribu, pelaku langsung tancap gas untuk melarikan diri setelah korban berteriak sejadinya.

Tidak jauh dari lokasi, tersangka jatuh setelah sepedamotor yang dipakainya menabrak gundukan pasir yang ada di badan jalan.

Tak ayal, warga dan penguna jalan langsung mengamankan tersangka yang masih meringgis kesakitan akibat terjatuh.

Tidak berapa lama, Kanit Reskrim,  Polsek Teluk Nibung, Ipda Syahril Situmorang beserta anggota turun ke lokasi dan mengamankan tersangka yang berprofesi nelayan berikut barang bukti,” Tersangka sudah diamankan di mako Polsek Teluk Nibung untuk proses lanjut,” ucap kanit. (*)