Jalur Medan-Berastagi Sudah Bisa Dilewati,” Kasat : Pengendara Diimbau Tetap Berhati-hati

Jumat, 4 Desember 2020 | 16:27 WIB

Pancurbatu, MPOL: Arus lalu lintas jakur Medan menuju Berastagi, yang sebelumnya terputus karena longsor mulai bisa dilewati, Jumat (4/12/2020) sore.

Material longsor yang sebelumnya menutupi jalan, telah dibersihkan petugas Pemkab Deliserdang, dibantu warga dan pihak kepolisian.

“Petugas dibantu warga sudah selesai mengerjakan jalan yang tertutup material longsor dan jalur Medan-Berastagi sudah dibuk, ” ujar Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar dalam keteramgannya.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan uji coba dengan melintasi di jalur yang tertutup material longsor. “Tadi sudah kita coba dengan menggunakan sepedamotor dan beberapa kendaraan sudah mulai lancar,” ungkap Sonny.

Meski arus lalin di jalur utama Medan-Berastagi sudah dapat dilintasi, namun kepolisian mengimbau masyarakat khususnya pengendara dari arah Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya lebih berhati-hati.

“Kita harus berhati-hati karena di beberapa titik yang tadi longsor masih ada pohon sudah miring dan siap – siap untuk tumbang. Kita sedang siap-siap mengupayakan untuk bisa di tebang,” katanya.

“Kemudian tebing yang sangat curam sekali pas di tikungan PDAM Tirtanadi sangat rawan sekali sehingga kami tetap berjaga-jaga disini apabila sewaktu-waktu ada apa-apa (musibah),” ungkapnya. (*)