Jalan Provsu Amblas, Ketua DPRD Pakpak Bharat Minta Segera Ditangani

Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:42 WIB
Pakpak Bharat, MPOL: Kondisi Jalan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menghubungkan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Humbang Hasundutan (Humbahas), tepatnya di Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat mengalami amblas di bahu jalan.
Amblasnya jalan dimaksud, diduga karena tidak adanya drainase untuk jalur air ketika dipenghujung tahun intensitas curah hujan cukup tinggi. Tergerusnya jalan itu sekitar panjang 3 meter dengan kedalaman 1,5 meter.
Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger ketika dikonfirmasi medanposonline, Minggu (10/10) di Rumah Dinasnya mengatakan, jalan Provinsi tersebut akan secepatnya kita komunikasikan dengan Pemkab Pakpak Bharat c/q Dinas PUPR  agar segera menindak lanjuti.
Kemudian menginformasikan kepada UPT Dinas Binamarga Provsu di Sidikalang supaya secepatnya melakukan penanganan dengan melakukan perbaikan di jalan amblas tersebut.
“Kadis PUPR Pakpak Bharat harus sesegera mungkin menyampaikan kondisi jalan tersebut ke Pemerintah Provsu agar segera ditangani”, ungkap Politisi yang masih muda dan energik itu.
Politisi dari Partai Demokrat itu juga menghimbau, agar para pengguna jalan yang melintas di daerah itu harus lebih ekstra hati-hati. Karena kondisi seperti itu dapat memakan korban jiwa kalau tidak ditangani secara cepat.
“Kondisi jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Apalagi, di malam hari yang tidak adanya lampu penerangan di sekitarnya”, pungkasnya. **