Istri yang Tega Aniaya Suami Sedang Lumpuh Disebut Karera Kerap Dimaki

Senin, 24 Februari 2020 | 22:24 WIB

Delitua – Ada cerita lain soal suami sedang lumpuh karena stroke, Iskandar (56), yang dianiaya hingga babak-belur oleh sang istri bernama Yettiur Rosida (51), warga Jalan Sejarah Desa Mekar Sari, Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Peristiwa itu diketahui pada Minggu (23/02/2020) petang, sekira pukul 17.30 Wib, saat Yettiur Rosida menyerahkan diri Mapolsek Delitua. Kala itu petugas piket Polsek Delitua didatangi seorang wanita setengah baya yang mengaku bernama Yettiur Rosida.

Wanita itu mengaku akan menyerahkan dirinya kepada petugas kepolisian. Sebab, dia mengaku menganiaya suaminya dengan menggunakan besi tembilang (selodok besi) dan potongan kayu broti. Akibat penganiayaan yang dilakukannya itu, Iskandar yang mengidap penyakit lumpuh, babak-belur dan tidak berdaya.

“Saya mau menyerahkan diri pak, karena saya sudah memukuli suami saya sampai babak-belur,” ujar Yettiur Rosida yang ditirukan seorang petugas Polsek Delitua, Senin (24/2/2020).

Mendengar pengakuan itu, petugas kepolisian Unit Reskrim Polsek Delitua yang dipimpin Ipda J.E Sianturi SH. MH langsung mendatangi rumahnya Yettiur Rosida, untuk memastikan kebenaran pengakuan wanita itu. Sesampainya di depan rumah korban, petugas mendengar suara teriak minta tolong dari dalam rumah.

Karena pintu terkunci, petugas mendobrak pintu depan. Di dalam, petugas melihat korban tergeletak di lantai kamar dengan menggunakan celana pendek, dalam kondisi mengalami luka koyak pada kepalanya, sedangkan seluruh tubuhnya biru-biru akibat bekas pukulan sang istri.

Selanjutnya petugas dengan dibantu warga sekitar, membawa korban ke Rumah Sakit Sembiring Delitua guna mendapat perawatan medis. Barang bukti penganiayaan berupa 1 buah besi tembilang, beberapa potongan kayu broti dan beberapa potongan batang sapu ijuk juga diamankan.

Kapolsek Deli Tua Zulkifli Harahap mengatakan, Yettiur sudah diamankan dan tengah diproses. “Iya, telah diamankan seorang perempuan yang menganiaya suaminya sendiri. Pelakunya lagi diproses,” kata Zulkifli Harahap, Senin (24/2/2020).

Disebutkan, Yettiur tega menganiaya karena kesal si suami kerap memaki. Iskandar kini dirawat di rumah sakit Sembiring, Deli Tua karena luka memar diduga akibat pukulan benda tumpul di kepala, telinga, dada dan kaki.

Menurut Kapolsek, Iskandar yang sudah lama menderita stroke adalah sosok yang emosional dan memaki istrinya bila merasa kurang puas maunya tak dituruti.

“Suaminya udah lama sakit stroke, lumpuh. Pelaku sudah ngerawat dua hingga tiga tahun. Suaminya ini emosian. Jika kurang puas, maki-maki istrinya. Nah, si pelaku kesal. Makanya memukul suaminya itu dengan pentungan besi dan kayu,” sebut Zulkifli. (in/won)