Hujan Deras di Simanindo, Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh

Sabtu, 28 November 2020 | 13:03 WIB
Samosir, MPOL : Pohon tumbang akibat hujan deras terjadi di Huta Sosor Holbung Desa Simanindo Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Sehingga menimpa tiang listrik hingga rubuh, Sabtu  (28/11-2020).
Akibat tumbangnya pohon tersebut mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna lalu lintas jalan nasional Pangururan -Tomok.
Amatan wartawan dilokasi, Sabtu (28/11-2020). Petugas PLN bersama kepala dusun dibantu masyarakat setempat gotong royong memotong pohon menggunakan rescue dan memindahkan bangkai pohon kepinggir jalan.
Riston Sihaloho, seorang warga yang ditemui dilokasi mengutarakan, sampai subuh masih hujan, tiba-tiba terdengar suara keras yang mengakibatkan se isi rumah terkejut. Setelah di telusuri pohon yang sangat besar dipinggir jalan nasional tumbang.
Sebutnya, sebelum petugas PLN datang terlebih dahulu kami beritahukan kepada petugas desa untuk membuat rambu-rambu supaya pengendara hati-hati.
Setelah bekerja sama secara gotong royong arus lalu lintas yang menghubungkan Pangururan-Tomok sudah bisa dilalui dengan normal walaupun masih ada petugas yang masih bekerja memperbaiki tiang listrik yang rubuh.
Sebelumnya,Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun pimpin apel kesiapan antisipasi bencana alam bersama TNI-Polri. “Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan menurut BMKG Kabupaten Samosir puncaknya pada Oktober-Desember, karena itu masyarakat agar siap siaga dalam menghadapi bencana. **