Hotler Warga Dairi Ditemukan Tewas Tergantung di Medan Tuntungan

Selasa, 25 Februari 2020 | 15:54 WIB

Delitua – Hotler Silaban (57) warga Desa Siratah Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi ditemukan tewas tergantung dalam sebuah rumah di Jalan Bunga Rinte, Lingkungan VIII, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (25/02/2020) pagi.
Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan Selasa sekira pukul 14.00 Wib menjelaskan, Polsek Delitua menerima informasi dari Kepala Lingkungan (Kepling) setempat bernama Irwan Tarigan, sekira pukul 08.00 wib, bahwa di lingkungannya ditemukan sesosok mayat laki-laki yang tewas tergantung dengan menggunakan seutas tali nilon.
Unit Reskrim dipimpin Panit Luar Iptu B Ginting yang meluncur ke TKP mendapat  keterangan dari dua saksi Lina Boru Manullang (39) dan Rependo Boru Siallangan
(36), keduanya warga setempat.

Menurut saksi, laki-laki tersebut sudah tergantung sejak sekitar pukul 06.30 Wib pagi. Mengetahui itu, kedua saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Lingkungan VIIl, Irwan Tarigan.
Atas kejadian ini Tim Inafis Polrestabes Medan telah melakukan olah TKP. Sedangkan jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan outopsi. Ada dugaan, pria ini sengaja bunuh diri.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa seutas tali nilon, 1 buah kursi, secarik kertas berisikan tulisan wasiat dari korban, 1 buah dompet berisikan kartu identitas, dan uang sebesar Rp. 40.000, serta 1 buah tas berisi pakaian milik korban. (Won)