Honda CB 150 R Kontra Truk Tangki, Seorang Tewas di Simalungun

Rabu, 3 Juni 2020 | 13:32 WIB

Simalungun, MPOL: Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam peristiwa kecelakaan lalulintas di jalinsum Pematangsiantar — Medan Km 13-14 Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Selasa (2/6) malam sekira pukul 22.45 WIB.
Menurut Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Laka Ipda Ramadan Siregar, Rabu (3/06/2020) menyebutkan korban tewas yakni Agus Andika (19), warga Nagori Padang Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Ketika itu, korban Agus Andika sedang mengendarai sepada motornya  CB 150 R BK- 5363-WAU datang  dari arah  Pematangsiantar jurusan Medan dalam keadaan kecepatan relatif tinggi.

Setibanya di TKP,  korban mengambil jalur kekanan dan mendahului kenderaan yang ada didepannya tiba-tiba muncul mobil Dump truk tangki BK 9228 dari arah berlawanan.

Karena kurang hati-hati kedua kenderaan tersebut bertabrakan. Mengakibatkan, korban terseret keparit dan mengalami luka berat. Kemudian korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Menerima laporan dari warga kemudian, petugas Laka Lantas Polres Simalungun tiba di lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi mayat korban dalam keadaan luka penuh lumpur  dan membawa jenazah Agus Andika  ke RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.

Sedangkan sopir tangki dump truck BK -9228- TS melarikan diri, sementara penumpangnya/kernet yakni Mudin Nainggolan (65), warga Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba tidak mengalami luka sudah diamankan pihaknya.

Barang bukti kenderaan berupa mobil truk tangki BK- 9228-TS dan satu unit  sepeda motor Honda CB 150 R  BK- 5363-WK dalam keadaan hancur sudah diamankan, sedangkan supir truk masih dalam pencaharian pihaknya pungkas Ipda Ramadhan SH.**