Hiporia Kemenangan, Pengusaha Rumah Makan Khas Batak Letuskan Senjata Air Soft Gun ke Udara

Senin, 4 Juli 2022 | 12:11 WIB

Percut, MPOL; Seorang pria berinisial PS diamankan ke Mako Polsek Percut Seituan untuk dimintai keterangan.

Pasalnya, pengusaha rumah makan khas Batak ini diamankan gara-gara meletuskan senjata air soft gun saat pelantikan Kepala desa (Kades) Cinta Damai, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/7/22) mengatakan berdasarkan dari pemeriksaan, PS mengaku meletuskan senjata air soft gun ke atas dikarenakan hiporia atas kemenangan J Br Sitanggang yang terpilih kembali menjadi Kepala desa Cinta Damai, Jumat (20/5/22) lalu.

Barang bukti air soft gun.(Isu)

“PS memiliki Izin dan Kartu Tanda Anggota ( KTA) kepemilikan senjata air soft gun. Alasan dirinya memiliki senjata air soft gun karena ia mempunyai usaha katering / rumah makan khas Batak dan sering keluar rumah pukul 03.00 WIB untuk belanja, ” terangnya.

Kapolsek juga menjelaskan pengusaha katering ini diamankan personel Polsek Percut Seituan, Minggu (3/7/22)
sekira pukul 23.00 WIB.

Masih dikatakan dia, untuk senjata air soft gun saat ini telah diamankan di Polsek Percut Seituan dan masih melakukan pemeriksaan terhadap PS beserta saksi-saksi yang mengetahui peristiwa penembakan saat pelantikan kepala desa tersebut.

“Kita akan berkordinasi dengan pengelola yang mengeluarkan izin air soft gun tersebut, terkait mekanisme penggunaan air soft gun dan izin yg dikeluarkan, “tandas Kompol M Agustiawan. (*)