Hilang Kendali, Truk Bermuatan Minuman Terbalik di Simarmata

Sabtu, 23 Januari 2021 | 18:31 WIB

Samosir, MPOL : Satu unit truk bermuatan minuman ringan dan indomie dengan plat B 9584 TCN yang dikemudikan oleh Aldi Pratama (24) bersama kernetnya Ilham (21) warga Siantar terbalik di tikungan Simarmata lewat lokasi wisata Sigur-gur Beach, Jl. Nasional, Kec. Simanindo, Samosir, Sabtu (23/1/2021).

Salah seorang saksi mata yang merupakan warga sekitar bermarga Manik mengatakan, ia melihat jelas kejadian tersebut dimana mobil datang dari arah Simanindo menuju Pangururan.

“Kebetulan saya mau pulang ke rumah, tiba-tiba di belakang saya terdengar suara keras dimana mobil truk menabrak pembatas jalan dan langsung terbalik. Sempat juga saya lemas dan diam sejenak di lokasi tersebut. Menunggu situasi normal, saya tidak jadi pulang ke rumah dan kembali lagi ke kedai,” katanya kepada wartawan.

Kanit Lantas Polres Samosir, Bripka Heri Nalom Oppusunggu yang turun ke lokasi bersama anggotanya langsung melakukan olah TKP dan melihat kondisi supir dan kernetnya.

“Dalam kejadian tersebut, kondisi supir dan kernetnya hanya mengalami luka ringan di tangan dan sesak di dada. Truk terbalik diduga hilang kendali,” katanya.

Sementara, Kasat lantas Polres Samosir, AKP Syamsul Arifin Batubara ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa anggotanya masih di lapangan melakukan cek TKP. *