Hasil Pengembangan, Polsek Pancur Batu Tangkap Pembobol RM Podomoro, Ini Wajah Pelakunya

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:24 WIB

Pancur Batu, MPOL; RM Podomoro di Jalan Jamin Ginting Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, dibobol maling.

Pelakunya Iper (29) dibekuk Tim Reskrim Polsek Pancur Batu dari rumahnya di Desa Bandar Baru, pada Rabu (25/5) siang.

Untuk pengusutan lebih lanjut, pria yang badannya penuh tato berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Data di kepolisian, Kamis (26/5) siang, pelaku diamankan hasil pengembangan ditangkapnya pelaku Ari yang mengaku beraksi bersama Iper.

Sebelumnya, Dewi Afni selaku pemilik RM Podomoro Bandar Baru membuat laporan ke Polsek Pancur Batu, Selasa (18/1) sesuai LP/B/25/I/2022/SPKT/Polsek P.Batu/Polrestabes Medan/Polda Sumatera utara.

Dalam laporannya, korban mengatakan, RM Podomoro yang dikelolanya itu telah dibobol kawanan maling dengan cara mencongkel pintu belakang. Para pelaku menggasak 3 unit HP, BPKB serta uang tunai Rp 1.5 juta.

Berbekal laporan korban, Tim Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penyelidikan dan olah TKP, termasuk memeriksa saksi-saksi di lapangan.

Awalnya, petugas meringkus Ari dari persembunyiannya. Selanjutnya, hasil pengembangan, petugas menangkap Iper dari kediamannya, Rabu (25/5/) siang.

Saat diinterogasi, Iper mengaku, kalau dia dan Ari hanya mengambil uang Rp 600 ribu dan beberapa slop rokok saja dari RM Podomoro, dan kalau barang lainnya tidak ada.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting, ketika dikonfirmasi mengatakan Iper ditangkap terkait kasus pencurian di RM Podomoro Bandar Baru.

“Dia (Iper) ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari pelaku Ari yang sebelumnya ditangkap. Usai diperiksa secara intensif, Iper dijebloskan ke sel tahanan Polsek Pancur Batu menunggu berkasnya dilimpahkan ke kejaksaan,” ungkap Kompol Ginting.(*)