Hari Terakhir Ops Patuh Toba, Polsek Medan Baru Bagi Masker

Rabu, 5 Agustus 2020 | 20:04 WIB

Medan, MPOL: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Medan Baru yang dipimpin Kanit Lantas Iptu R. Situmorang kembali melaksanakan Ops Patuh Toba 2020.

Operasi secara hunting atau berpatroli dilakukan di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Rabu (5/8/20) sore.

“Hari ini (5 Agustus 2020), hari terakhir Ops Patuh Toba. Selama Ops Patuh Toba 2020 yang mulai digelar sejak 23 Juli lalu, Polsek Medan Baru telah menilang 91 pengendara,” kata  Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo melalui Kanit Lantas, Iptu R Situmorang.

Selain melakukan Operasi kata R Situmorang, Polsek Medan Baru juga memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) tertib berlalu lintas.”Kita (Unit Lantas Polsek Medan Baru) juga membagikan masker kepada pengendara dan penguns jalan. Ini salah satau cara mengurangi tingkat penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Medan Baru, aman dan kondusif bagi penguna jalan.

“Selama Ops Patuh Toba, pihaknya hanya menilang 91 pengendara. Angka ini menunjukkan adanya penurunan bagi pelanggaran lalu lintas. Ini salah satu bukti penguna jalan di wilayah Medan Baru mantap,” ungkapnya.

Kanit Lantas mengingatkan kepada pengendara agar selalu tertib berlalu lintas (Lalin),” Jangan tertib lalin disaat ada operasi dan razia saja,” pesannya.

Pantuan di lokasi Ops Patuh Toba pada hari terakhir ini berjalan aman dan humanis. Operasi Patuh Toba dilaksanakan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. (*)