Hari Jadi NU ke 95 Tahun, Kapolres dan Bupati Batu Bara Berharap Ulama Menjadi Pencerah Bagi Umat Muslim

Kamis, 4 Maret 2021 | 11:54 WIB

Batu Bara, MPOL : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis dan Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengunjungi kantor Nahdlatul Ulama (NU) di Jl. Lintas Sumatera Desa Sumber Padi, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, dalam acara hari jadi NU ke 95 tahun, Kamis (4/3/2021).

Memasuki hampir 1 abad lahirnya Nahdlatul Ulama, Kapolres dan bupati berharap Nahdlatul Ulama dapat menjadi pencerah dan pendidik bagi seluruh umat islam, khususnya masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“Negara Republik Indonesia ini sangat membutuhkan pencerahan yang baik agar bisa mendidik para generasi penerus bangsa yang baik. NU yang telah banyak mendidik para generasi penerus dalam bimbingan keagamaan islam, saat ini terus berjuang di segala bidang agar dapat menciptakan kedamaian dan keamanan bangsa dalam NKRI,” kata Bupati Batu Bara, Ir. Zahir.

Sementara, Ketua NU Kabupaten Batu Bara, H. Bakhtiar Mogoza, mengatakan, dalam hari jadi ke 95 tahun ini, pimpinan cabang (PC) NU akan terus besinergi kepada pemerintah supaya terciptanya keamanan dan kenyamanan serta memberikan pendidikan keagamaan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat hari lahir NU yang ke 95 tahun.

“Di sini saya telah melihat betapa erat persaudaraan yang dijalin antara NU Batu Bara dan Polres Batu Bara dalam menciptakan kamtibmas di wilayah ini. Beberapa keadaan yang menjadi hal penting tentang kamtibmas pun NU di sini sudah sangat banyak berperan,” kata Kapolres.

AKBP Ikhwan berharap semua ini menjadi ikatan persaudaraan yang erat dalam segala hal. Contohnya, kata Kapolres, dalam meningkatkan keimanan umat muslim untuk seluruh masyarakat yang ada. Ini semua bisa membantu menanggulangi penggunaan narkoba yang sekarang sangat digandrungi dan membuat kehancuran bagi masa depan pemuda pemudi generasi penerus bangsa.

“Hanya keimanan yang kuat yang bisa mengatasi perbuatan yang telah menjadi masalah besar pada umat manusia, khususnya di negara kita ini. Saya berharap antara Kepolisian Republik Indonesia dan NU bisa tetap selalu bersinergi dari segala hal yang menyangkut kehidupan bermasyarakat,” tandasnya. *