Ginting Babak Belur Dianiaya, Sembiring Diamankan

Kamis, 20 Februari 2020 | 21:22 WIB
Pancur Batu – Danial Ginting (41) warga Dsn V Tebing Ganjang Desa Durin Tonggal, Kec. Pancur Batu, Kab.Deli Serdang babak belur dikeroyok dan dianiaya Tuah Bayak Sembiring (27) warga Jalan Namorambe Dsn II Desa Namo Rambe Kec.Namo Rambe Kab.Deliserdang bersama temannya, di Perumahan River Valley Dsn V Tebing Ganjang Desa Durin Tonggal, 5 Pebruari sekira pukul 23.00 WIB.
Motif penganiayaan itu diduga karena tersangka sakit hati pernah dipermalukan oleh korban di muka umum. Akibat perbuatannya itu pula, tersangka diringkus petugas Polsek Pancur Batu, dari kawasan Perumahan River Ballet Durin Tonggal, Kamis (20/2) siang sekira pukul 14.30 WIB. Dari tersangka disita 1 ikatan kabel Charger HP warna putih, dan 1 buah gelas.
Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu. Data yang diterima dari kepolisian, awal pertikaian tersebut saat korban bertemu dengan tersangka bersama temannya di lokasi Perumahan River Valley, pada 5 Februari lalu. Tak lama kemudian, tiba-tiba saja korban mengucapkan kata-kata yang mempermalukan tersangka dihadapan orang banyak.
Merasa tersinggung, tersangka jadi emosi, lalu mengeroyok dan menganiaya korban. Awalnya, korban berusaha melakukan perlawanan, hingga tersangka dan temannya tadi mengikat kedua kakinya. Melihat kondisi korban yang sudah tak berdaya dan berlumuran darah, karena luka koyak dikeningnya, tersangka dan temannya langsung pergi. Sedang korban dilarikan keluarganya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya membuat laporan ke Polsek Pancur Batu.
Menindak-lanjuti laporan itu, Timsus Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penyelidikan dan olah TKP, termasuk memeriksa saksi. Sekitar dua minggu kemudian, Kamis (20/2) siang, petugas mendapat informasi kalau tersangka sedang berada di Perumahan River Valley. Tanpa buang waktu, petugas menuju lokasi yang disebutkan, dan meringkus tersangka.
Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan, SH MH ketika dikonfirmasi mengatakan, tersangka ditangkap terkait kasus pengeroyokan dan penganiayaan.(TG)