Gelapkan Motor Teman, Rori Ditangkap Tekab Polsek Perbaungan

Sabtu, 13 Juni 2020 | 22:31 WIB

Sergai, MPOL.com: Sebaiknya hati-hati meminjamkan barang berhaga kepada orang lain, walaupun kepada teman sendiri. Pasalnya, akhir-akhir ini sering terjadi kasus penggelapan yang dilakukan oleh teman maupun kerabat sendiri.

Seperti yang dialami Herianto (34) warga Dusun III, Desa Penggalian, Kec. Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai. Sepeda motor Honda Supra X 125 BK 4056 NAG miliknya diembat kawannya.

Ceritanya, malam itu Sabtu (23/5/20) sekira pukul 01.30 Wib, korban bertemu temannya Rori Hosanda Lubis alias Rori (27) di SPBU Simpang Tiga Pekan, Kec. Perbaungan. Rori pun mengajak kerabatnya itu ke rumahnya di Gang Tempe, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan.

Setelah berbicang bincang di rumahnya, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak membeli rokok. Tanpa ada firasat buruk, korban pun memberikan sepeda motornya kepada pelaku.

Namun, setelah berjam-jam lamanya temannya itu tak kunjung pulang. Korban pun mencoba mencari tahu keberadaan temannya itu.

Setelah lama mencari tak kunjung ketemu dengan pelaku, korban pun menghubungi orangtuanya untuk menjemput korban di Perbaungan.

Karena merasa telah menjadi korban penggelapan, korban pun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Perbaungan sesuai laporan Polisi Nomor: LP/161/V/2020/SU/Res Sergai/ Sek Perbaungan, tanggal 28 Mei 2020 dengan membawa barang bukti 1 buah buku BPKB Sepeda motor Honda Supra X BK 4056 NAG dan 1 Lembar STNK Nomor Polisi BK 4056 NAG.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku.. Dari informasi tersebut Tim Tekab Polsek Perbaungan berhasil menangkap pelaku di salah satu Hotel kelas melati di Desa Pagar Jati, Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang, Jumat (12/6/2020) sekira pukul 12.15 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang, kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020) membenarkan penangkapan terhadap pelaku penipuan atau penggelapan sepeda motor Honda Supra X 125 BK 4056 NAG milik korban Herianto.

“Saat ini tersangka sudah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim polsek Perbaungan. Pelaku kita kenakan pasal 372 atau pasal 378 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tandas AKBP Robin. *