Gedung Fakultas Teknik Unimed Terbakar, Tidak ada Korban Jiwa

Rabu, 21 Oktober 2020 | 01:35 WIB

Percut, MPOL: Gedung Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (Unimed) di Jalan Pancing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, dilumat si jago merah, Selasa (20/10/2020).

Meski tidak ada korban jiwa, namun  ruang laboratorium Fakultas Teknik yang berada di lantai dua ludes terbakar. Sedangkan kerugian belum dapat diketahui.

Informasi dihimpun wartawan, api pertama kali muncul diketahui seorang petugas satuan pengamanan (Satpam) yang lagi bertugas melihat api disertai asap dari lantai dua gedung laboratorium semakin membesar. Api membakar seluruh barang yang mudah terbakar yang ada dalam ruangan.

Melihat api semakin menganas satpam tadi menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk segera meredakan amukan si jago merah.

Mendapat informasi ini, petugas pemadam kebakaran Deliserdang terus turun ke lokasi. Selang satu jam berjibaku dengan api, petugas berhasil meredakan kebakaran.

Humas Unimed Surif mengatakan kebakaran hanya menghanguskan ruang laboratorium gedung Fakultas Teknik. “Presentase kebakaran sekitar 10 persen, kecil saja,” katanya Selasa (20/10/2020)

Ia mengatakan kebakaran yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka. “Kejadiannya terjadi disaat belum ada orang. Yang pertama tahu kebakaran itu adalah Satpam,” ungkap Surif singkat.

Begitu juga dengan kerugian materil yang timbul akibat kebakaran tersebut, Surif mengatakan pihaknya belum mengetahuinya. “Kita tunggu hasil penyelidikan polisi terkait kebakaran tersebut,” tukasnya.

Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja belum bisa dikomfirmasi wartawan mengenai kebakaran tersebut.(*)