Gasak Motor di Parkiran Bandara Kualanamu, Pria Pengangguran Ditangkap Usai Loncat Pagar

Rabu, 11 Maret 2020 | 18:45 WIB

Deli Serdang – Gasak sepeda motor di parkiran Bandara Kualanamu, CA (29) warga Desa Tumpatan Kecamatan Beringin, Deli Serdang ditangkap petugas Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, Selasa (10/3/2020) malam.

Dari tangan tersangka yang tidak memiliki pekerjaan itu petugas mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha scorpio ZX BK 4658 MK.

Informasi dihimpun, tersangka melakukan pencurian di parkiran bandara kualanamu mencuri sepeda motor milik Arie Darma Sakti (26) seorang petugas Avsec Bandara Kualanamu yang sebelumnya melapor ke Polsek Beringin Polresta Deli Serdang dikarenakan sepeda motor Yamaha scorpio ZX BK 4658 MK miliknya hilang pada saat diparkirkan di Areal parkir B.

Ceritanya tersangka CA usai mencuri sepeda motor itu ingin keluar dari pintu gate keluar bandara dengan mengendarai sepeda motor Yamaha scorpio hasil curian dan pada saat itu petugas yang menerima tiket pembayaran parkir tersebut mencurigai  CA dan petugas meminta agar tersangka untuk menunjukkan STNK dan KTP nya namun tiba-tiba pelaku justru kabur ke parit besar Bandara.

Sedangkan sepeda motor hasil curian tersebut ditinggalkannya dan pada saat itu petugas avsec sempat melakukan pengejaran namun tidak berhasil mengejar tersangka CA.

Mendapatkan informasi tersebut selanjutnya Unit Reskrim Polsek Beringin langsung cepat bergerak untuk mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya tersebut dari rekaman CCTV dan petugas berhasil menangkap pelaku usai keluar dengan melompat pagar Bandara Kualanamu.

Dari hasil interograsi petugas, tersangka CA mengakau dirinya mencuri sepeda motor tersebut bersama temannya RM (DPO).

Kapolsek Beringin AKP MKL. Tobing ketika di konfirmasi Rabu (11/3/2020) membenarkan telah menangkap seorang pelaku curanmor di parkiran bandara Kualanamu dan saat ini sedang menjalani proses hukum, kasus ini akan kami lakukan pengembangan yang mana menurut pelaku telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali”, katanya. (Vo)