Gang Masjid Medan Johor Digerebek, Seorang Pemuda Bandar Sabu Diringkus

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:52 WIB

Medan, MPOL : Tim gabungan Satres Narkoba Polrestabes Medan bersama Polsek Delitua melaksanakan gerebek kampung narkoba (GKN) di Jl. Jamin Ginting Gg. Masjid, Kel. Kwala Bekala, Kec. Medan Johor, Rabu (22/6/2022) siang.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil membekuk seorang terduga bandar sabu yang sudah sangat meresahkan masyarakat dengan sejumlah barang bukti yang diamankan.

Kanit 3 Satres Narkoba Polrestabes Medan, Iptu Marvel Ansanay didampingi Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Irwanta Sembiring mengatakan, sebelum pelaksanaan GKN, seluruh personil yang terlibat operasi penggerebekan lebih dulu melakukan apel kesiapan yang dipimpin Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma di Mapolsek Delitua. Selanjutnya, petugas langsung bergerak ke lokasi yang telah ditargetkan di Jl. Jamin Ginting, Gg. Masjid.

Barang bukti yang diamankan. (Foto: Ist).

Setelah sampai di lokasi, petugas langsung meringsek masuk ke rumah terduga bandar sabu berinisial MJS (23). Kemudian, tersangka pun berhasil diamankan. Lalu, petugas memeriksa setiap sudut ruangan di dalam rumah dan kamar tersangka.

“Dari tersangka MJS kita amankan barang bukti satu bungkus plastik klip kecil berisi sabu dengan berat 0,44 gram, tiga buah timbangan elektrik, sebuah kotak hitam, ratusan plastik klip transparan dan uang Rp. 442.000,” ungkapnya.

Marvel mengatakan, seluruh barang bukti itu didapat dari dapur tempat pakai sabu (TPS) milik tersangka.

“Jadi dapur TPS nya ini letaknya di depan rumah tersangka, bukan di belakang. Uang yang kita amankan merupakan hasil penjualan sabu. Tersangka juga merupakan target polisi dan menurut laporan masyarakat tersangka sudah sering menjual sabu di gang tersebut,” jelasnya.

Dapur milik tersangka yang dijadikan tempat pemakai sabu (TPS). (Foto: Ist).

Selain itu, mantan Kanit Resmob Polrestabes Medan ini menambahkan, saat diinterogasi tersangka sebelum ditangkap baru saja menjual sabu kepada para pecandu yang mendatanginya.

“Biasanya dia (tersangka) megang sabu ber-ons, namun sebagian sudah dijual tersangka,” pungkasnya.

Saat ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan di lantai dua gedung Satres Narkoba Polrestabes Medan. *