Gagal Antar Sabu, Dua Tersangka Kurir Narkoba Masuk Sel

Rabu, 29 April 2020 | 18:06 WIB

Medan, MPOL.Com: Gagal mengantarkan narkoba jenis sabu-sabu kepada pemesannya, dua kurir dibekuk tim Satres Narkoba Polrestabes Medan. Dari keduanya disita barang bukti 1 bungkus plastik sabu seberat 4,87 gram.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riyadi melalui Kanit Idik/II, Iptu Rakhmad Aribowo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (29/4/20). Kedua tersangka yang diamankan masing-masing, MI (32) warga Jalan Mangaan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli dan YPN (28) warga Jalan Rumah Potong Hewan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

“Keduanya mengakui kalau sabu itu milik mereka yang diperoleh dari seroang rekannya berinisial, D,”katanya.

Diterangkannya, kasus ini terungkap bermula adanya informasi yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba di kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Mendapat informasi itu, petugas bergerak ke  lokasi, persisnya di depan SPBU Jalan KL Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Lalu, petugas melihat dua pria yang mencurigakan dan terus menghampiri sekaligus melakukan penggeledahan. Hasilnya, petugas menemukan 1 plastik sabu dari tangan kiri tersangka, MI.

Saat diinterogasi, keduanya mengakui kalau barang terlarang itu milik mereka yang diperoleh dari rekan mereka, D. Dan rencananya sabu itu juga akan diantar ke seseorang yang telah memesan melalui, D.

Usai mengamankan keduanya, petugas kemudian memboyong para tersangka berikut barang bukti antara lain, 1 bungkus plastik sabu seberat 4, 87 gram, 1 unit sepeda motor RX King bernomor polisi BK 3410 HK dan 1 unit sepeda motor Vario bernomor pelat BK 3760 OHB.*