Frengky Tewas Telentang dalam Parit, Jasad Korban Tidak di Otopsi

Rabu, 23 November 2022 | 19:25 WIB

Medan, MPOL; Warga yang tinggal diseputaran Jalan Menteng Raya Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, heboh karena menemukan sesosok mayat pria tewas dalam parit di jalan tersebut, Rabu (24/11/22).

Informasi yang diperoleh, mayat pertama kali ditemukam dalam posisi telentang dan mengambang di atas air parit.

Temuan mayat tersebut membuat heboh warga sekitar sehingga membuat arus lalulintas di Jl. Menteng Raya jadi macat karena warga dan penguna jalan berkerumun di lokasi.

Seorang warga menuturkan, mayat tersebut mengenakan kaos berwarna hijau, celana pendek dan jeket hitam.

“Kondisi mayat masih utuh namun sudah tercium aroma membusuk. Belum diketahui identitas mayat karena tidak ada membawa KTP,” ujar Agus Pohan, warga sekitar.

Posisi jasad korban ditemukan.(Ist)

Sementara itu, Polsek Medan Area bersama Tim Inafis Polrestabes Medan turun ke lokasi temuan mayat sekaligus mengidentifikasi mayat.

“Saat petugas memeriksa kondisi mayat, tiba-tiba datang keluarga korban sehingga jasad tersebut diketahui bernama Frengky Lumban Tobing (36) warga Jl. Sempurna Ujung Ke. Binjai Kec. Medan Denai,” jelas seorang petugas di lokasi.

Hasil pemeriksaan Tim Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban meninggal dunia akibat penyakit yang dideritanya.

Keterangan Rosinta Silaban (49) adik ipar korban, Frengky selama ini mengalami gangguan jiwa, dimana setiap awal bulan korban dibawa berobat oleh keluarga ke Rumah Sakit Umum Adam Malik ke bagian psikiater dan juga mengkonsumsi obat saraf / penenang.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka setelah pihak keluarga membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan otopsi.(*)