Formasi Berkah Bantu Bocah Pemulung Yang Videonya Viral  

Rabu, 23 September 2020 | 00:44 WIB

Medan, MPOL: Forum Minang Bersatu Sahabat Bobby (Formasi Berkah) memberikan bantuan kepada bocah pemulung bernama Fandi yang membawa karung berisi botol plastik bekas videonya viral di jagat media sosial beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung kepada orangtua bocah tersebut yakni Afrizal Tanjung dan Sri Vera Nita yang tinggal di Jalan Seto Gang Edi Bisono Medan, Selasa (22/9/2020).

Adapun bantuan yang diberikan kepada keluarga Afrizal Tanjung berupa beras 10 kg, mie instan 1 kotak, telur 1 papan, dan minyak goreng 2 kg.

Sementara itu, pengagas dan pendiri Formasi Berkah yang juga Ketua DPW PKDP Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik SE juga memberikan bantuan uang sebagai tali asih kepada keluarga tersebut.

“Keluarga ini adalah korban terdampak Covid-19. Dulu suaminya (Afrizal) bekerja sebagai pengrajin sepatu/selop tapi demi tanggung jawabnya sebagai seorang suami, dia dan anaknya rela jadi pemulung,” kata Farianda biasa tokoh muda Minang ini disapa.

Formasi Berkah menyalurkan bantuan kepada keluarga bocah pemulung.(Ist)

Farianda mengatakan ditengah situasi sulit akibat Covid-19, Afrizal sudah melarang anaknya untuk tidak ikut mencari barang bekas. Ketiga anaknya yakni Fandi (6), Dika Pratama (4) dan M Nanda (2). “Kalau dilarang, anaknya (Fandi) pasti menangis,” ujar Farianda.

Dengan adanya bantuan ini, Farianda berharap dapat meringankan beban yang dialami keluarga Afrizal, apalagi saat ini istrinya dalam keadaan hamil.

Bantuan ini juga bentuk empati Bobby Nasution terhadap masyarakat yang kurang beruntung.”Ini wujud nyata pasangan Bobby dan Aulia,” jelasnya

Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos dan Medan Pos Online ini menyatakan bahwa Tim sukses ini (Formasi Berkah) dibentuk oleh DPW PKDP Sumut, untuk mensosialisasi pasangan Bobby dikalangan masyarakat Minang khususnya dan warga Kota Medan pada umumnya.

Selain memperkenalkan Bobby kepada warga Minang di  Kota Medan, Tim ini kata Farianda bergerak dibidang sosial dengan memberikan bantuan kepada warga Minang yang terdampak wabah covid 19.

“Tujuannya memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman pada pemilihan Walikota, 9 Desember mendatang,” ungkap H Farianda Putra Sinik SE. (*)