Enam Rumah Gandeng Jalan Japaris Terbakar : Asal Api Diduga dari AC

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:22 WIB

Medan, MPOL; Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Rahmadsyah (Japaris-red) Kelurahan Kotamatsum I, Kecamatan Medan Area, Minggu (7/8/22) sore.

Meski tidak ada korban jiwa, namun enam rumah gandeng yang berada tidak jauh dari Kantor Camat Kecamatan Medan Area, dilalap si jago merah.

Belum diketahui secara pasti asal api penyebab kebakaran. Dari berbagai sumber di lapangan menyebutkan api diduga berasal dari AC.

Informasi di dapat, sekitar pukul 16.00 Wib, seorang warga tiba-tiba berteriak karena melihat asap tebal disertai percikan api keluar dari salah satu rumah.

Terikan warga tadi didengar penghuni rumah sehingga bergegas ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Api dengan cepat membesar dan membakar rumah yang ada di sebelahnya. Warga yang melihat kebakaran itu mendatangi lokasi dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun si jago merah semakin membesar dan menyambar rumah lainnya.

Dalam kondisi panik, seorang warga melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat dan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan.

Tidak berapa, beberapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar) turun ke lokasi. Dengan dibantu warga, petugas menyemprotkan air ke beberapa titik api.

Hingga berita ini dibuat beluma ada keterangan resmi dari pihak Polsek Medan Area dan DP2K Kota Medan.

Sedangkan kerugian belum dapat diketahui. Begitu juga dengan korban jiwa maupun luka-luka. (*)