Dua Warga Aceh Tersangka Pemilik Sabu Diringkus Polres Langkat

Selasa, 4 Februari 2020 | 15:27 WIB

Medanposonline.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, di awal bulan ini kembali berhasil dalam kegiatan pemberantasan narkoba. Dua tersangka diringkus, Selasa (4/2/2020) pukul 01.00 Wib dinihari di Dusun 4 Desa Mangga Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, yang menyebut ada 2 orang laki-laki sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di daerah Stabat . Kedua tersangka adalah Muyadi warga Desa Matang Tengoh kecamatan Lhok Sukon, Aceh Utara dan Jeni Yusuf (48) penduduk Desa Cibrek Kecamatan Lok Sukon.

Penangkapan dipimpin Kasat Narkoba AKP Adi Haryono dan Kanit I Res Narkoba Iptu Rudy Saputra SH dan Team Opsnal Sat Res Narkoba, setelah melakukan penyelidikan dan penyamaran sebagai pembeli.

Penangkapan berlangsung di sebuah rumah di Stabat. Dari penggeledahan ditemukan barang bukti di tumpukan pasir tidak jauh dari tersangka duduk, karena sebelumnya team melihat tersangka menyembunyikan barang bukti tersebut yang diduga sabu. Ada 2 bungkus plastik klip warna bening yang di dalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu berat kotor sekitar 60,57 gram.

Hasil interogasi awal, tersangka Mulyadi menerangkan sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari S warga Aceh Utara dan akan dijual kembali kepada pemesan di Stabat dengan harga Rp. 20.000.000. Ia mengajak temannya, Jeni Yusuf untuk ikut membantu mengantar barang terlarang itu ke Stabat dan Jeni berperan sebagai sopir dengan upah Rp.1.000.000,-.

Untuk pengembangan kasus ini petugas memboyong kedua tersangka ke Mapolres Langkat di Stabat. (LB.02)