Dorr ! Perampok Terpaksa Naik Kursi Roda : Pelaku Lain Diminta Nyerahkan Diri

Kamis, 26 Mei 2022 | 21:25 WIB

Medan Baru, MPOL; Satu dari dua pelaku perampok sepedamotor ditembak di Jalan Antariksa Kel Sari Rejo Kecamatan. Medan Polonia.

Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Medan Baru ini karena pelaku melawan dan menyerang saat Unit Reskrim Polsek Medan Baru melakukan pengembangan kasus.

Bandit jalanan ini mengalami luka tembak di kedua kakinya. Untuk pertolongan medis pelaku digotong ke Rumah Sakit Brimob Polda Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan.

Pelakunya Wijaya Sangker (29) warga Jalan Teratai Gg. Serasi Kel. Sari Rejo. Sedangkan teman pelaku yang identitasnya sudah diketahui masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim, AKP Martua Manik dalam keterangannya, Kamis (26/5/22) malam mengatakan pelaku Wijaya diberikan tindakan tegas dan terukur dikedua kakinya.

“Pelaku melawan dengan cara mendorong petugas hingga terjatuh saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti,” katanya.

Kanit menjelaskan pencurian sepeda motor dialami Dewi Lestari (50) warga Jalan Teratai Gg. Palem pada Sabtu (7/5/22) pagi.

Pelaku dan petugas. (Isu)

Sekitar pukul 05.30 Wib korban bersama temannya berboncengan sepedamotor ke salah satu warung di Jalan Antariksa.

“Pas melintas di Jalan Antariksa simpang Teratai, kedua korban langsung dihadang pelaku. Salah satu pelaku mengancam korban sembari merampas sepedamotor,” jelasnya.

Usai menguasai sepedamotor korban Honda Beat BK 2274 AJP, Kedua pelaku tancap gas melarikan diri. Sedangkan pelaku melapor ke Polsek Medan Baru.

“Pelaku berhasil diamankan ketika personel mendapat informasi bahwa pelaku sedang di salah satu warnet Jalan Antariksa. Lalu pelaku kita tangkap,” ungkapnya.

Ikut disita barang bukti berupa 1 buah parang, 1 buah Kaos Oblong warna biru tua 1 Buah Celana Jeans hitam.

“Untuk pelaku berinisial I masih dalam pengejaran petugas dan kami (Polsek Medan Baru) minta untuk segera menyerahkan diri kepada petugas,” ungkapnya. (*)