Ditpolairud Polda Sumut Gagalkan Pengiriman Ganja dari Aceh ke Riau, Bb 3 Karung Goni

Kamis, 12 Mei 2022 | 16:46 WIB

Belawan, MPOL; Seberat 49 Kg ganja yang dikemas dalam tiga karung goni digagalkan Direktorat Polisi Air dan Laut (Ditpolairud) Polda Sumatera Utara saat akan dikirim dari Aceh menujuh kepulauan Riau.

Selain barang bukti, petugas juga mengamankan seorang pelaku bernama Ilham warga Kecamatan Medan Belawan.

Komandan KP. Kedidi
Iptu Rizki Hidaya Harahap kepada wartawan, Kamis (12/5/2022) mengatakan pada Kamis (28/4/22) lalu petugas berhasil mengagalkan pengiriman ganja yang bermula dari adanya informasi dari masyarakat.

“Kita mendapat info adanya pengiriman narkoba jenis ganja melalui jalur laut, berdasarkan info tersebut tim melakukan penyelidikan dan pengintaian,”ucapnya.

Petugas memeriksa barang bukti ganja yang disita.(Topas)

Tim yang melakukan penyelidikan mendapati sebuah becak yang sedang menunggu disebuah dermaga di Pantai Anjing Kecamatan Medan Belawan.

“Setelah melihat target, kita langsung melakukan penangkapan dan mendapatkan barang bukti berupa tiga bungkus goni yang berisikan 49 kg ganja, yang diletakan didalam sebuah fiber ikan dan diangkut naik becak,”jelasnya.

Lanjut Iptu Rizki Hidaya Harahap, dari pemeriksaan awal pelaku mengakui kalau yang diangkutnya adalah ganja.

“Pelaku bersama barang bukti telah kita serahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara untuk proses hukum lebih lanjut,” terangnya.(*)