Ditangkap Korbannya, Pelaku Curanmor Diarak ke Kantor Polisi

Rabu, 27 Mei 2020 | 21:15 WIB

Medan, MPOL.com: Seorang pelaku curanmor, ‪Wandi Muara Simatupang (25), warga Kampung Mangga, Desa Asam Jawa, Kec. Torgamba, Kab. Labuhan Batu, berhasil ditangkap korbannya sendiri saat berada di Hotel Sunggal di daerah Kampung Lalang, Kec. Medan Sunggal, Selasa (26/5/2020) sekira pukul 21.00 Wib.

Tersangka ditangkap lantaran mencuri sepeda motor Honda Revo warna hitam BK 2568 SI milik korban Deris Tarigan (35)

‪Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap kepada wartawan, Rabu (27/05/2020) siang, membenarkan ditangkapnya pelaku curanmor oleh warga dan diserahkan ke Polsek Delitua pada Selasa (26/05/2020) sekira pukul 21.00 Wib.

Lebih lanjut dijelaskannya, aksi curanmor itu berawal ketika pelaku membuat kandang ayam di rumah kontrakan milik korban di Jl. Pintu Air lV Gg. Maju, Kel. Kwala Bekala, Kec. Medan Johor‬,Rabu (20/5/2020) lalu sekira pukul 11.00 Wib. Namun, dalam kesempatan itu, tersangka masuk ke dalam rumah korban dan mengambil kunci sepeda motor yang terletak di lantai rumah. Selanjutnya tersangka langsung membawa lari sepeda motor tersebut yang saat itu terparkir di halaman depan rumah korban menuju ke arah Kampung Lalang, Kec. Medan Sunggal.

Mengetahui sepeda motornya dilarikan tersangka, korban pun kebingungan dan menghubungi para saudaranya guna meminta bantuan mencari keberadaan pelaku dengan memberitahukan ciri-cirinya. Sementara korban pun tak tinggal diam sembari terus mencari tahu keberadaan tersangka. Berkat kegigihannya yang tak kenal lelah mencari sepeda motor diiringik doa, akhirnya pelaku dapat ditemukan dan diamankan korban. Lalu mengarak tersangka ke Polsek Delitua.

“Tersangka sudah kita tahan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. *