Disergap, 3 Preman Pajak Tanjung Morawa Pemalak Sopir Truk Masuk Sel

Rabu, 4 Maret 2020 | 14:51 WIB

Deli Serdang – Tiga preman pasar (pajak) pemalak sopir truk pengangkut sayuran di Pasar Tanjung Morawa disergap personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, Rabu (4/3/2020) dini hari.

Ketiga pelaku adalah MU (31) dan MI (31) keduanya warga Gang Grilia, Lingkungan II, Tanjung Morawa Pekan, serta RI (37) warga Gang Sejarah Lingkungan II Kelurahan Tanjung Morawa Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH mengatakan, ketiga pelaku ditangkap karena melakukan pemalakan terhadap sopir truk pengakut sayuran yang akan masuk ke dalan pasar (pajak)  kota Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Para pelaku pemalakan ditangkap bermula pada saat personil unit Reskrim Polsek Tanjung morawa mengadakan Patroli sekitaran wilkum Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang pada dini hari.

Usai diamankan ketiga pelaku dan barang bukti uang puluhan ribu rupiah di boyong ke Mako Polsek Tanjung morawa untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari hasil intrograsi petugas, ketiga pemuda itu mengakui perbuatannya kalau setiap harinya melakukan pengutipan liar terhadap truck dan kendaraan roda 4 yang hendak masuk ke pasar kota Tanjung Morawa tepatnya di Jl. Pahlawan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat khususnya para sopir apabila melihat praktik pungli, agar segera dilaporkan kepada pihak aparat penegak hukum agar bisa ditindaklanjuti dan  ketiga pelaku sudah kita jebloskan kedalam sel,” kata Kapolsek. (Vo)