Disambar Petir Saat Bekerja di Sawah Bersama Suami dan Anak, Nurleli Pasaribu Tewas

Kamis, 27 Februari 2020 | 09:27 WIB

Simalungun – Nurleli Pasaribu (44) warga Dusun III Desa Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tewas disambar petir saat bekerja di tengah sawah, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi menyebutkan, peristiwa menimpa Nurleli terjadi ketika ia sedang bekerja bersama suami dan anaknya di areal persawahannya, yang jaraknya sekitar 400 meter dari rumah mereka. Saat itu cuaca dalam keadaan mendung.

Tiba-tiba terdengar suara petir diiringi dengan kilat berikut cahaya menyetrum tubuh ibu rumah tangga tersebut. Nurleli langsung terjatuh di permukaan sawah.

Melihat kejadian itu suami korban D Sijabat bersama anaknya Monang Sijabat langsung minta tolong kepada beberapa warga. Untuk pertolongan pertama, korban sempat diluluri lumpur, namun luka bakar sangat parah pada bagian tubuhnya khususnya di kepala dan kaki.

Akhirnya nyawa Nurleli tak terselamatkan, wanita malang itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Bangun AKP B Manurung yang dikonfirmasi, Kamis ( 27/2) membenarkan korban tewas disambar petir Rabu sore. Dijelaskannaya, korban saat itu sedang bekerja di sawah,tiba-tiba disambar petir saat hujan akan turun.

“Jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarganya dan disemayamkan di rumahnya,” ungkap mantan Kapolsek Saribudolok, Polres Simalungun itu. (PS.05)