Dikejar Warga, Pelaku Begal Gugup Masuk Parit

Jumat, 17 Juli 2020 | 17:21 WIB

Deli Serdang, MPOL: Andika Syaputra Nasution (34) warga Jl. Belad, Kel. Sidoarjo, Kec. Medan Tembung, ditangkap warga dan diamankan ke Polsek Batang Kuis setelah membegal sepeda motor korbannya, Jumat (17/7/2020) dinihari.

Informasi dihimpun, sebelumnya tersangka Andika bersama ketiga temannya (DPO) membegal sepeda motor milik Bayu Putra Pratama (28) warga Dusun II Desa Bintang Meriah Kec. Batang Kuis, Deli Serdang, yang saat itu sedang melintas di Jl. Desa Aras Kabu, Kec. Beringin, Deli Serdang.

Saat melintas, korban dipepet oleh empat orang pelaku dengan mengendarai dua unit sepeda motor, sehingga korban terjatuh. Salah seorang pelaku mengancam korban dan selanjutnya pelaku lainnya mengambil sepeda motor korban. Kemudian para pelaku melarikan diri ke arah Batang kuis.

Beberapa warga yang melintas melihat kejadian itu mencoba mengejar para pelaku sambil berteriak rampok hingga akhirnya seorang pelaku Andika yang membawa sepeda motor korban jatuh dan masuk ke parit dengan mengalami luka di bagian wajah, kepala dan punggung.

Setelah ditangkap warga, tersangka kemudian diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Batang Kuis. Karena tempat kejadiannya di Kecamatan Beringin, Polsek Batang Kuis langsung berkoordinasi dengan Polsek Beringin dan menjemput pelaku di Puskesmas.

Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing membenarkan telah mengamankan pelaku begal. “Dari pengakuan tersangka, ianya melakukan aksinya bersama ketiga rekannya yang saat ini dalam pengejaran petugas,” terangnya. *