Dijadikan Lokasi ‘Junimarsi’ Diskotik Sky Garden dan Cafe Duku Disegel Tim Gabungan    

Sabtu, 10 April 2021 | 02:05 WIB

Kutalimbaru, MPOL: Diduga sering dijadikan lokasi judi, narkoba, minuman keras dan prostitusi (Junimarsi) Diskotik Sky Garden dan Cafe Duku Indah disegel Tim gabungan yang terdiri dari personel Poldasu, Sat Reskrim, Sat Narkoba Polrestabes Medan dan petugas Sat Pol PP Pemkab Deliserdang, Jumat (9/4/21) siang.

Penyegalan dilakukan karena diduga lokasi yang terletak di Desa Namo Rube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang kerap dijadikan tempat Junimarsi.

Sebelum penyegelan, Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat memberikan pengarahan kepada personil Sat Brimob Poldasu, Dit Sabhara, Dit Narkoba, Bagops Polrestabes Medan, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas, Ton Polwan, Sipropam dan Polsek Kutalimbaru di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

Personel Sat Narkoba Polrestabes Medan di lokasi hiburan yang disegel.(Isu)

Usai memberikan pengarahan, seratusan personil gabungan bergerak ke Desa Namo Rube Julu untuk melakukan penyegelan dan penutupan 2 lokasi hiburan malam sesuai dengan Sprin Kapolrestabes Medan No: 1181/lV/OPS 4.5/2021.

Setibanya di lokasi, personil Sat Pol PP Pemkab Deliserdang dibantu petugas gabungan langsung menutup dan menyegel Diskotik Sky Garden yang disinyalir tempat Junimarsi dan tidak memiliki izin usaha.

Dari Diskotik Sky Garden, petugas gabungan bergerak ke Kafe Duku Indah. Petugas juga menutup dan menyegel lokasi yang tidak memiliki izin usaha itu dengan mengelas mati pintu besi, serta memasang spanduk lokasi ditutup dan disegel.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan dalam keterangannya kepada wartawan Jumat (9/4/21) sore membenarkan jika Diskotik Sky Garden dan Kafe Duku Indah di Desa Namo Rube Julu sudah ditutup dan disegel.

Sebelumnya, Satres Narkoba dan Tim Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Medan menggerebek Diskotik Sky Garden di Desa Namorambe Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, beberap waktu lalu.

Dari lokasi petugas mengamankan seorang kasir berinisial H (23) warga Binjai Timur, serta menyita barang bukti narkoba dan puluhan senjata tajam (sajam).

Bahkan Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko didampingi Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan, Kanit I Idik AKP Paul Simamora dan Wakasat Reskrim AKP Rafles Marpaung menegaskan pihaknya masih memburu pemilik Diskotik Sky Garden berinisial ST.(*)