Dihantam Angin Kencang, Atap Sekolah SDN 068475 Terbang

Selasa, 15 September 2020 | 16:24 WIB
Labuhan, MPOL: Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan Medan Utara sekitarnya pada Senin sore (14/9/2020) pukul 17.00 wib, berdampak pada pada SDN (Sekolah Dasar Negeri) No. 068475 yang terletak di Jalan Tuar Raya Lingkungan XXI. Griya Martubung I Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.
     Pantauan wartawan Medan Pos dilokasi, atap seng SDN yang terbuat dari rangkaian baja ringan itu terbang berhamburan, masih mujur seng dan baja ringan yang berhamburan itu tidak sampai menimpa rumah warga melainkan jatuh tepat berada di halaman sekolah tersebut.
     “Tiga ruang belajar yang terbang sengnya sedang mal (rangkaian batu bata) jatuh menimpa plafon ruang kepala sekolah hingga beberapa inventaris seperti lemari, kursi, meja semuanya rusak,” ucap Kepala Sekolah SDN No. 068475 Siti Halimatus Sakdiah MPd saat ditemui wartawan di lokasi, Selasa (15/9/2020).
     Katanya, saya baru mengetahui ini semalam sore dari petugas  sekolah yang melaporkan bahwa atap sekolah hancur dihantam angin kencang, mendapat laporan itu saya langsung datang ke sekolah terus saya meneruskan peristiwa kepada pihak Kordinator Kecamatan Pak Ardat (Ka.Upt-red) Kecamatan Medan Labuhan yang tadi pagi sudah turun kesini meninjau lokasi.
     Ketika kembali disinggung, bahwa sekolah yang dipimpinnya baru saja mendapat  bantuan pembangunan dan perbaikan ruang kelas baru, Siti Halimatus Sakdiah M.Pd kembali mengatakan pembangunan ruang kelas baru itu sudah lama, seng dan plafon tiga ruang kelas yang hancur karena dampak angin kencang ditambah lagi di sebelah sekolah ini ada lapangan bola, hingga tidak ada penahan angin, pungkas Kepala Sekolah SDN No. 068475 itu.
     Hingga berita ini diturunkan kemeja redaksi, tanpak beberapa orang pekerja sedang mengumpulkan material berupa seng dan baja ringan yang berhamburan di halaman sekolah dan mengangkutnya dengan menggunakan mobil pick up.