Digerebek Polisi, Sejumlah Pemuda Terduga Narkoba Loncat ke Sungai, 2 Ditangkap

Selasa, 5 Mei 2020 | 20:11 WIB

Medan, MPOL.com: Sejumlah pemuda diduga pelaku narkoba berhamburan lari dan loncat ke sungai untuk menyelamatkan diri saat tim Tekab Polsek Medan Kota melakukan penggerebekan di Jalan Badur, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (29/4/20). Alhasil, dua pemuda gagal meloloskan diri karena keburu ditangkap petugas saat asik mengonsumsi sabu.

Keduanya adalah, Rahmad Semaradana (32) warga Jalan Klambir V, Sunggal dan Jedi Abdi (30) warga Jalan Perumnas Mandala.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu M. Ainul Yaqin mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi masyarakat tentang maraknya aktivitas narkoba di Jalan Badur.

“Berbekal informasi itu, tim langsung mendatangi lokasi. Setibanya di TKP, beberapa pemuda langsung melompat ke dalam sungai,” kata Yaqin, Selasa (5/5/2020).

Yaqin menjelaskan, pihaknya hanya berhasil mengamankan dua pemuda yang tenang asyik menggunakan sabu. Saat diinterogasi, keduanya mengaku membeli sabu tersebut dari seseorang yang dikenal dengan sebutan Om Tato di seputaran lokasi.

“Sabu itu mereka beli seharga Rp. 30 ribu dari Om Tato. Mereka kemudian menyewa alat isap/bong sebesar Rp. 5 ribu dan menghisapnya di lokasi,” katanya.

Selain tersangka, lanjut Yaqin, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu pipet kaca pirex yang sudah dirakit dan dua pemantik api/mancis. Kedua tersangka kemudian diboyong ke Polsek Medan Kota untuk proses lebih lanjut.

“Kedua tersangka kita jerat UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkas Yaqin. *