Diduga Rebutan Lahan 4 Hektar, Dua OKP Bentrok di Percut

Rabu, 16 Juni 2021 | 00:52 WIB

Percut, MPOL: Diduga adu klaim kepemilikan lahan, dua organisasi kepemudaan (OKP) bentrok di kawasan Jalan Cemara, Desa Percut Seituan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (15/6/21)

Akibat aksi saling serang yang dilakukan kedua OKP membuat sebuah warung nasi dan angkutan umum rusak.

Namun hingga berita ini dibuat belum ada korban jiwa dan luka-luka.
Belum diketahui secara pasti motif bentrok kedua OKP yang selalu bertikai ini. Namun dari berbagai sumber di lapangan dan pihak kepolisian menyatakan bahwa bentrok kembali terjadi karena rebutan lahan seluas 4 hektare.

“Ya bang kedua OKP tersebut kerap kali bentrok. Mereka (2 OKP) rebutan lahan garapan dan saling klain bahwa lahan (4 Hektare) itu mereka yang kuasai. Kami (warga) yang tinggal disini takut dan kuatir menjadi korban. Memang kali ini bentrok tidak ada mengambil korban jiwa. Tapi warung nasi dan angkutan umum mengalami kerusakan,” ujar seorang warga yang takut menyebutkan namanya.

Sedangkan pihak Polsek Percut Sei Tuan mengatakan bahwa situasi bentrok  sudah aman dan terkendali. Polisi meminta warga yang mengalami kerugian akibat terjadinya bentrok segera membuat laporan. Polisi menjamin keamanan warga, dan tidak segan-segan menindak para pelaku bentrok.

Pantuan di lokasi, sejumlah personel dari Polrestabes Medan dan Polsek Percut Sei Tuan berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisifasi bentrok susulan.
Selain itu, petugas bersenjata lengkap laras panjang dengan mengendarai trail menyisir sejumlah lokasi  bentrok.(*)