Cabuli Anak Bawah Umur di Tanjungbalai, Tersangkanya Ditangkap di Medan

Senin, 15 Juni 2020 | 16:21 WIB
Tanjungbalai, MPOL: Seorang remaja pria berinisial RP alias Yoga (18) diamankan petugas Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Sat Reskrim Polres Tanjungbalai karena telah memcabuli anak dibawah umur sebut saja namanya Melati.
“Tersangka mencabuli korban di salah satu kos-kosan di kawasan Tanjungbalai. Sedangkan tersangka kita ditangkap saat bersembunyi di salah satu rumah di Jalan STM, Kecamatan Medan Amplas,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira yang disampaikan Kasat Reskrim, AKP Ravi Pinarki, Senin (15/6/20).
Ia mengatakan penangkapan tersangka Yoga setelah pihaknya mendapatkan laporan kasus pencabulan yang dialami Melati (17). Laporan ini dibuat orangtua korban.
“Dalam laporan tersebut korban disetubuhi saat berada di kos-kosan Kecamatan Datuk Bandar Kota, sekitar bulan Maret 2020,” kata kasat.
Dari hasil penyelidikan, dikatakannya, tersangka ternyata sudah melarikan diri dari Kota Tanjungbalai ke Kota Medan. “Tim Tekab yang mendapat informasi keberadaan tersangka di Kota Medan kemudian melakukan pengejaran,” katanya
Tim Tekab lalu bergerak. Tanpa makan waktu lama, tersangka diringkus dari sebuah rumah di Jalan STM. Polisi lalu membawa tersangka ke Polres Tanjungbalai untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka sudah ditahan, selanjutnya diproses hukum,” pungkasnya. (*)