Buron 2 Bulan, Ari Pelong Pelaku Curanmor Diringkus Tekab Sunggal

Kamis, 14 Januari 2021 | 20:18 WIB

Sunggal, MPOL : Sempat buron selama 2 bulan, Ari Pelong pelaku curanmor yang mencuri sepeda motor Honda Scoopy BK 2055 ABF milik Intan P (34) warga Jl. Mesjid Desa Paya Geli, Kec. Sunggal, akhirnya diringkus Tekab Polsek Sunggal. Pelaku yang merupakan warga Jl. Binjai Km 13,5 Desa Mulio Rejo, Kec. Sunggal, di kediamannya, Rabu (13/1/2021).

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Kamis (14/1/2021) mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan pelaku terjadi, Rabu (18/11/2020) sore. Saat itu korban yang baru pulang bekerja dan langsung memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy BK 2055 ABF miliknya di depan rumahnya di Jl. Mesjid Desa Paya Geli, Kec. Sunggal, dengan posisi sepeda motor dalam keadaan tercunci stang. Lalu korban pun masuk ke dalam rumahnya untuk bersih-bersih dan beristirahat sejenak.

Selang beberapa jam kemudian, korban pun menuju ke depan rumahnya dengan niat akan memasukkan sepeda motor miliknya ke dalam rumah. Namun, korban dibuat kaget sebab sepeda motor yang sebelumnya diparkirkan di depan rumahnya, sudah hilang dicuri orang.

Akibat kejadian tesebut korban pun segera mendatangi Mapolsek Sunggal guna membuat laporan. Tekab Polsek Sunggal yang mendapat laporan dari korban, segera melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan dari hasil penyelidikan dan keterangan dari para saksi-saksi, diduga kuat bahwa pelaku yg mengambil sepeda motor Honda Scoopy milik korban adalah tersangka AS alias Ari Pelong sehingga segera dilakukan pengejaran. Namun tersangka cukup licin dan sempat menghilang selama 2 bulan lamanya.

“Tersangka berikut barang bukti berupa 1 helai baju kaos warna hitam (hasil dari menjual sepeda motor curian) dan 1 buah kunci letter T (alat yang digunakan saat beraksi) sudah kita amankan di Mako. Berdasarkan pengakuan dari tersangka, selain mencuri sepeda motor milik korban, tersangka juga sempat mencuri sepeda motor yang lain di Pondok Miri Desa Sei Semayang, Kec. Sunggal,” kata Budiman.

“Sementara ke dua sepeda motor yang telah dicuri tersangka sudah dijual kepada S dan G yang masih kita kejar,” tukasnya. *