Bocah ‘Silver’ Umur 10 Tahun Tewas Digilas Truk Di Simpang Amal

Selasa, 1 September 2020 | 11:17 WIB

Sunggal, MPOL: Seoramg bocah yang badannya dipenuhi cat warna silver tewas dengan kondisi mengenaskan digilas truk di persimpangan lampu merah Jalan Amal Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (31/8/2020) malam.

Bocah ‘manusia silver’ ini diketahui bernama Jonathan Sigalingging (10) warga Jalan Parsaoran Nauli Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal Deli Serdang ini mengalami tubuh remuk dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polrestabes Medan, AKP Priyo AP membenarkan kecelakaan tersebut,”Ya bang, tapi saya tidak mengetahui pasti kronologis kecelakaan yang mengambil korban jiwa. Karena yang nangani Unit Lantas Polsek Sunggal,” kata Priyo AP saat dihubungi Selasa (1/9/20) pagi sambil memberikan nomor Kanit Lantas Polsek Sunggal.

Sedangkan Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Idem Sitepu menjelaskan kecelakaan bermula ketika mobil Mitshubishi dump truck fusso, No Pol BH 8404 WI datang dari arah barat (Pinang baris) hendak menuju ke arah timur (Ring road).

“Sedangkan pejalan kaki Jonathan Sigalingging dan bersama beberapa temannya berjalan kaki dari arah timur (Ring road) hendak menuju ke arah barat (Pinang baris). Sesampainya di lokasi  Jonathan Sigalingging berjalan ke badan jalan mencoba memberhentikan mobil truk sehingga pada saat itu pula pengemudi menyenggol tubuh korban dan terjatuh, lalu tergilas ban truk,” ujarnya, Selasa (1/9/2020) siang.

Usai menabrak korban, supir truk bernomor polisi BH 8404 WI, dikabarkan melarikan diri. Sementara jasad bocah yang masih duduk di bangku kelas III sekolah dasar ini langsung dievakuasi petugas ke RS Bina Kasih. “Kami (Unit Lantas Polsek Sunggal” masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” sambungnya.(*)