Bocah Pelajar SDN di Afdeling VI PTPN II Jatuh di Titi Gantung Tangkahan Langkat

Rabu, 11 Maret 2020 | 11:44 WIB

Langkat – Seorang pelajar Sekolah Dasar Negeri  (SDN) di Afdeling VI PTPN II Kwala Sawit, AN Tarigan (7) anak dari Darwin Tarigan warga Dusun Kw. Buluh Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, jatuh di Titi Gantung Nini Galang Brits Penangkaran Gajah Ekowisata Tangkahan, Selasa (10/3/2020) sekitar Pukul 17.30 Wib.

Dari peristiwa tersebut AN Tarigan mengalami luka terbuka pada dagu kiri, telinga kanan mengeluarkan darah, luka memar di dada kiri, luka memar dipinggang depan sebelah kiri dan luka lecet dibetis kaki sebelah kanan, dan saat ini korban telah di rawat di RSU Putri Bidadari Wampu Stabat.

Menurut keterangan saksi Damen Ginting, Selasa (10/3) sewaktu kejadian sekitar pukul 17.00 Wib sore, di lokasi itu ia sedang memancing di sungai yang tidak jauh dari tempat jatuhnya AN Tarigan. Lalu ia ada melihat AN Tarigan yang terjatuh dari titi gantung tersebut.

Setelah itu Damen langsung memberitahukan kepada temannya bernama Imanta Sembiring Depari, kemudian mereka menolong korban ke sungai.

Selanjutnya mereka berdua (Damen dan Imanta) membawa korban ke pusat kesehatan terdekat milik Bidan Ibu Jeli Sembiring. Namun dikarenakan peralatan medis yang tidak memadai kemudian mereka disarankan agar pihak keluarga korban membawa korban ke rumah sakit.

“Atas kejadian tersebut, kini pihak Polsek Padang Tualang masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) untuk diproses selanjutnya,” terang Kabag Humas Polres Langkat AKP Rohmat pada wartawan.(LB.12)