Bocah 8 Tahun Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Belawan

Rabu, 13 Januari 2021 | 18:06 WIB

Sunggal, MPOL: Warga Jalan TB Simatupang, Gang Abadi, Kecamatan Medan Sunggal, mendadak hebohkan, seorang bocah berusia 8 tahun, diduga hanyut terbawa arus Sungai Belawan. Selasa (12/1/21) sore kemarin.

Hingga berita ini dibuat, Tim Basarnas yang turut dibantu warga sekitar rumah korban masih terus melakukan pencarian dialiran Sungai Belawan.

Informasi di lokasi, korban bernama Muhammad Zulkhairi Ramadhan alias Airi. Menurut keterangan warga, bocah tersebut tidak terlihat sejak Selasa (12/1/2021) sore kemarin.

Warga sekitar rumah korban menduga kalau Airi saat itu lagi berdiri di pinggir aliran Sungai dan diduga terjatuh dan terseret arus Sungai Belawan.

Keterangan warga sekitar lokasi mengungkapkan, bahwa Airi selama ini, sering menyendiri dan jarang bermain dengan anak seusianya.

Warga setempat telah melakukan pencarian sejak sore hingga Selasa malam kemarin. Namun Airi tidak ditemukan juga.

Orang tua sang bocah, Jumiati dan Eli mengatakan, bungsu dari lima bersaudara itu terakhir kali terlihat, Selasa (12/1/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Saat itu, Airi bersama seorang temannya berdiri di pinggiran sungai yang tak jauh dari kediaman mereka. “Kata kawannya, semalam Airi berdiri di sini sama kawannya. Terus kawan-kawannya naik, dia nggak mau naik. Dia nggak pandai berenang itu, masih kelas dua SD,” ujar Eli yang diamini isterinya Jumiati.

Pantauan di lokasi, rumah korban yang dekat dengan aliran Sungai Belawan masih banyak didatangi warga sekitar. Selain itu, Tim Basarnas dan warga masih melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai. (*)