Bocah 10 Tahun Tewas Digigit Anjing di Medan

Selasa, 15 Juni 2021 | 08:33 WIB

Medan, MPOL : Kasus bocah digigit anjing di Medan kembali terjadi. Kali ini, terjadi di kawasan Medan Tuntungan. Korban MRA (10) tewas setelah paha kanannya digigit anjing milik tetangganya di Jl. Sagu Raya, Perumnas Simalingkar, Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan, Kamis (10/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Akibat dari kejadian itu, ibu kandung korban, Lia Pratiwi didampingi kuasa hukumnya Oki Andriansyah, SH melaporkan pemilik anjing yang mengigit putranya itu ke Polsek Medan Tuntungan dengan nomor pengaduan STTLP/54/VI/2021/SPKT /Sektor Medan Tuntungan pada 11 Juni 2021 pukul 19.00 WIB.

Kuasa hukum keluarga korban, Oki Andriansyah, SH kepada sejumlah awak media di rumah duka mengatakan bahwa almarhum saat itu melintas di depan rumah terduga pemilik anjing pada Kamis (10/6/2021). Saat itu di rumah terduga pemilik anjing itu pagarnya terbuka. Saat korban melintas anjing tersebut lepas dan langsung mengigit paha kanan korban.

“Setelah digigit anjing tersebut korban kembali ke rumah kakeknya. Nah, saat itu keluarga korban yang mengetahui korban telah digigit anjing, mencoba melakukan mediasi kepada pemilik anjing itu bersama kepala lingkungan. Sementara korban, dikarenakan vaksin rabies baru didapat dan disuntik pada Sabtu (12/6/2021) setelah dibeli dari Apotek Kimia Farma,” ucapnya.

Lanjutnya dijelaskan Oki, setelah disuntik anti rabies keesokan harinya, Minggu (13/6/2021) korban meninggal dunia.

“Sebelum meninggal, korban sempat mengalami kelumpuhan dan hilang ingatan. Korban sempat dirawat di RS H. Adam Malik sekalian visum, saat itu tak ada gejala apapun usai digigit anjing. Hari Sabtunya lah baru timbul tanda-tanda seperti mencret, tak mau makan dan hilang ingatan. Kami sudah membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Tuntungan yang kami laporkan adalah pemilik anjing,” ujarnya.

Menurut informasi, kasus ini sudah ditangani Sat Reskrim Polrestabes Medan.

“Iya (benar), lagi kita lidik ya,” kata Kanit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan, AKP Muhammad Reza via WhatsApp, Selasa (15/6/2021) sekira pukul 00.28 WIB. *