BKM Muslimin Jalan Perbatasan Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban

Rabu, 21 Juli 2021 | 15:56 WIB

Medan, MPOL: Pada perayaan Idul Adha 1442 H, Masjid Muslimin menyembelih 12 ekor hewan qurban.

Pemotongan hewan qurban berupa 10 ekor lembu dan 2 ekor kambing di laksanakan di halaman Masjid Muslimin Jalan Perbatasan, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (21/7/21).

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protap) secara ketat.

Tampak hadir, Ketua BKM (Badan Kenadziran Masjid) Muslimin, H Tarmizi Situmorang, Ketua Perwiritan Yasin Muslimin, H Saidil Amri dan pengurus lainnya diantaranya Juanda, H Edward Nurdin, Rasyid HR, H Khollan Nasution, H Sarto Syarif LC MA.

Ketua panitia qurban, Yudha Wastu HS melalui Olga Pratama menjelaskan tahun ini kita (BKM Masjid Muslimin) menyembelih 12 ekor hewan qurban, dan pada tahun sebelumnya (1441 H) kita menyembelih 13 ekor hewan ternak (10 ekor lembu dan 3 ekor kambing).

“Kita berharap agar tahun depan jumlah hewan qurban bertambah,” ungkap Olga seraya menjelaskan ada 490 paket daging qurban yang dibagikan kepada warga.

Sedangkan Ketua BKM Muslimin, H Tarmizi Situmorang melalui Ketua Perwiritan Yasin Muslimin, H Saidil Amri menyampaikan bahwa hewan quran yang disembelih berasal dari para jamaah dan warga sekitar,” Daging qurban dibagikan kepada warga yang membutuhkannya,” terangnya.

Dijelaskannya penyembelihan hewan qurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun ini penyembelihan dilakukan sehari setelah solat Idul Adha.

Alasannya kata Saidil Amri, adanya surat edaran dari Pemko dan MUI Kota Medan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dimulai dari tanggal 12-20 Juli 2021,”Jadi, penyembelihan hewan qurban kita laksanakan Rabu, 21 Juli 2021,” ungkap H Saidil Amri. (*)