Diana Bidan Desa Tewas Diduga Gantung Diri di Panombeian Pane

Senin, 16 Maret 2020 | 21:17 WIB

Simalungun – Seorang bidan desa bernama Diana boru Lumban Tunggkup (35) warga Huta Beruci Nagori Pamatang Pane Kecamatan Panombeian Pane Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Senin (16/03/2020).

Kabar pertama kali sekira pukul 10.00 WIB diterima dari anak korban bernama Tiwi (6) yang menyampaikan kepada Tiomsi boru Naingolan (72) bahwa ibunya telah meninggal dunia karena gantung diri.

Mendengar itu Tiomsi memberitahukan kepada gamot (Ketua RT) J Pakpahan tentang kejadian tersebut. Korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan leher terlilit kain selendang dan diduga sudah tak bernyawa.

Kapolsek Panei Tongah AKP Juni Hendrianto SH yang dikonfirmasi melalui handponenya, Senin (16/02) membenarkan pihaknya telah menangani kasus seorang IRT korban gantung diri hingga tewas.

Menururnya, motif bunuh diri dikarenakan pada bulan Januari 2020 korban baru menjalani operasi caesar dan hingga saat korban meninggal dunia belum juga sembuh sehingga korban diduga merasa putus asa dikarenakan penyakit yang di deritanya tersebut.

Diungkapkannya, pihaknya telah mengamankan 2 buah selendang (sal) warnah orange motif bunga warnah abu-abu motif kotak-kotak. (PS.05)