Bersenggolan Sesama Septor, Erianto Tewas Tergilas Truk Tronton

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 14:00 WIB

Batubara, MPOL: Berusaha mendahului Sepeda Motor  di depannya, pesepeda motor Vario BK 2714 OAD  Erianto Girsang (36) terjatuh ke kolong truk tanki tronton B 9122 FEH yang dikemudikan Boy Arjuna Siburian (26) warga Dusun 5 Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai sehingga tergilas dan tewas mengenaskan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa tersebut terjadi di Jalan Acces Road Inalum tepatnya di Dusun 8 Desa Pakam Raya Kecamatan  Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (30/9/22) siang.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua membenarkan laka lantas tersebut Jumat malam.

Disebutkan Iptu Zebua, laka lantas bermula saat Septor Vario BK 2714 OAD kendarai Erianto Girsang warga Dusun Sumber Padi Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan  Medang Deras Kabupaten Batu Bara datang dari arah Simpang Kuala Tanjung menuju arah Kuala Tanjung.

Setiba di TKP diduga  tidak hati-hati saat mendahului Septor Supra BK 6784 AN dikendarai KS seorang pelajar warga Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara yang berada di depannya searah.

Akibatnya kedua kendaraan tersebut bersenggolan dan Septor Vario BK 2714 OAE jatuh bersama pengendara kebadan jalan sebelah kanan dari arah Simpang Kuala Tanjung dan masuk ke kolong depan Truck Tanki  Tronton B 9122 FEH dikemudikan Boy Arjuna Siburian yang datang dari arah Kuala Tanjung (lawan arah).

Tak ayal, korban Erianto Girsang tergilas roda truk dan tewas dalam perjalanan ke klinik. Sementara Septor Supra BK 6784 AN jatuh terseret bersama pengendara ke tengah badan jalan.

Akibat tergilas roda truk, korban Erianto Girsang mengalami lebam pada mata kanan, luka lecet di punggung kaki kanan, memar di dada dan di mata kanan. Darah keluar dari hidung dan dibawa ke klinik Central Medica dan dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan KS,  pengendara Septor Supra BK 6784 AN hanya mengalami luka lecet di tangan kiri.

 

Kedua Septor yang bersenggolan dan jatuh ke badan jalan mengalami kerusakan berat dan bersama truk tanki tronton B 9122 FEH yang tidak ada mengalami kerusakan telah diamankan di Sat Lantas Polres Batu Bara bersama pengemudinya.

“Laka lantas ini dalam penanganan Sat Lantas Polres Batu Bara”, tutup Iptu RN Zebua.***