Bersama JPU Kejari Medan, Polsek Patumbak Musnahkan 8 Kg Ganja

Jumat, 14 Februari 2020 | 00:47 WIB

Medan (medanposonline.com) – Guna menyeleraskan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, Polsek Patumbak bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja dengan cara dibakar di halaman Polsek Patumbak, Kamis (13/2/2020) pagi sekira pukul 10.00 WIB. “Pemusnahan ini kita lakukan agar tidak ada kesalah pahaman dalam penanganan kasus dari tersangka,” ucap Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Gindo Manurung.

Dijelaskan Gindo, adapun barang bukti yang dimusnahkan pihaknya merupakan penangkapan terhadap dua tersangka, yaitu, M. Syahril Pohan (43), dan Hendrik Effendi alias Hendrik (42), keduanya warga Lubuk Bayah, Desa Saumah Jaya, Kecamatan Ranto Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (28/12/2019) silam.

“Kedua tersangka kita amankan di loket poll Bus Makmur, berada di Jalan SM Raja, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas. Penangkapan keduanya bermula dari laporan masyarakat yang kita tindak lanjuti,” terang Gindo.

‪Ditambahkan Gindo, dari laporan tersebut pihaknya langsung mengamankan tersangka dan melakukan pemeriksaan terhadap 1 buah koper yang di bawa tersangka. “Dari dalam koper tersebut kita amankan ganja kering siap edar seberat 8 kg bersama uang tunai sebesar Rp 200 ribu. Selanjutnya langsung kita amankan ke Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Gindo. (Won)