Berkat Dumas, 3 Lokasi Diduga Basis Narkoba di Medan Diseser Tekab Antik

Kamis, 20 Februari 2020 | 18:29 WIB

Medan – Berkat pengaduan masyarakat (Dumas), tiga lokasi diduga basis narkoba diseser Tekab Anti Narkoba (Antik) Sat Narkoba Polrestabes Medan daru mulai Rabu (19/2/20) malam hingga Kamis (20/2/20) dini hari.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riadi yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/2/20) siang.

“Rabu (19/2/20) malam, kita menerima Dumas lewat aplikasi Polisi Kita bahwa di satu rumah Gang Melati dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selanjutnya Tekab Antik yang terdiri dari personil Satres Narkoba Polrestabes Medan dan Sat Brimob Poldasu bersenjata lengkap langsung bergerak ke lokasi,” kata Sugeng.

Setelah tiba di lokasi petugas menggeledah serta memeriksa pemilik rumah. Namun petugas tidak menemukan adanya indikasi  peredaran narkotika.. Petugas hanya menemukan sejumlah mesin judi jakpot.

Warga sekitar kata Kasat,  ramai-ramai ke lokasi dan mendukung petugas untuk memberantas narkoba di kampung tersebut dan mengajak Tekab Antik melihat tempat pesta narkoba yang lokasinya tak jauh dari rumah digeledah tersebut. Di lokasi, petugas hanya menemukan alat isap sabu.

Lanjutnya, Kamis (20/2/20) sekitar pukul 01.00 Wib petugas bergerak ke Jalan Sekata Gang Keluarga dan Gang Ikhlas Medan dan menggerebek 2 rumah yang berbeda.

“Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di 2 lokasi tersebut. Kala itu petugas mengimbau kepada warga sekitar agar melapor ke aplikasi polisi kita bila mendengar dan melihat peredaran narkoba di wilayah tempat tinggalnya.(Isu)