Berkat CCTV, Polisi Ringkus Pencuri Kabel Milik PT. KIS

Jumat, 22 Januari 2021 | 22:54 WIB

Sunggal, MPOL : Berkat terekam kamera pengintai CTV saat beraksi mencuri kabel milik PT. KIS di Desa Muliorejo Kec. Sunggal DS, tersangka TI (40) warga Jl. Binjai Km 12.5 Desa Muliorejo, Kec. Sunggal, diringkus Tekab Polsek Sunggal dari kediaman tersangka, Rabu (20/1/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Kejadian pencurian kabel tersebut, terjadi Senin (18/1/2021) lalu, sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu pelaku TI yang tidak menyadari kalau dirinya tengah terpantau CCTV mencuri kabel milik PT KIS yang berada di dalam gudang. Selanjutnya pelaku pun kabur dengan membawa kabel curian. Atas kejadian tersebut, pihak PT KIS mengalami kerugian sebesar Rp. 5 juta

Pihak PT KIS yang mengetahui dan melihat dari rekaman kamera CCTV, kalau kabel yang disimpan di dalam gudang telah hilang, lantas mendatangi Mapolsek Sunggal membuat laporan dengan membawa hasil rekaman CCTV.

Mendapat laporan itu, Tekab Polsek Sunggal pun segera melakukan pengejaran terhadap pelaku. Alhasil, pelaku berhasil diamankan petugas dark rumahnya di Jl. Binjai Km 12.5 Desa Muliorejo, Kec. Sunggal.

“Saat diinterogasi, tersangka mengaku kabel yang ia curi sudah dijual tersangka,” tutur Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, Jumat (22/1/2021).

Atas perbuatannya, kata Budiman, tersangka dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. *